Jumat, 19 Maret 2010

APLIKABILITAS METODE-METODE PENELITIAN


Adsense Indonesia
Motode penelitian berguna untuk mempelajari perilaku-perilaku yang mempunyai frekuensi relatif tinggi, untuk menaksir perilaku-perilaku umum seperti agresi, penarikan sosial, keramahan, dan perhatian, dan dapat pula digunakan untuk mengevaluasi suatu kemajuan anak dari waktu ke waktu.
Dalam pelaksanaannya seorang peneliti tidak melulu harus melakukan observasi secara secara natural, akan tetapi pada kasus-kasus tertentu yang jarang terjadi dan muncul hanya karena stimuli yang sangat spesifik mungkin akan lebih baik jika peneliti melakukan observasi eksperimen. Asumsi penggunaan observasi eksperimen ini adalah bahwa suatu situasi yang diusahakan dapat menstimulasi munculnya perilaku-perilaku penting dengan lebih cepat dan efisien dibanding suatu situasi yang secara natural. Kelemahan penggunaan observasi eksperimen ini adalah peneliti tidak membiarkan sesuatu yang tidak terduga yang mungkin merupakan sebuah informasi penting, selain itu dimungkinkan subjek yang diteliti tidak memberi respon secara spontan.

DOWNLOAD FULL TEKS DISINI .

DOWNLOAD POWERPOINT DISINI .
 

Daftar Blog

Daftar Blog

  • PROGRAM BANGKIT - Telah di buka Program Bangkit dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) yang merupakan program pembinaan talenta digital untuk mahasiswa ...
    2 tahun yang lalu

Daftar Blog

suhadianto.blogspot.com Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template