Sabtu, 20 Maret 2010

MEMAHAMI SPEKTRUM AUTISTIK SECARA HOLISTIK


banner180

diskon belanja 5% gunakan

Kode hadianto di lessthanthirteen


Autisme merupakan fenomen yang masih menyimpan banyak rahasia walaupun telah diteliti lebih dari 60 tahun yang lalu. Sampai saat ini belum dapat ditemukan penyebab pasti dari gangguan autisme ini, sehingga belum dapat dikembangkan cara pencegahan maupun penanganan yang tepat. Pada awalnya autisme dipandang sebagai gangguan yang disebabkan oleh faktor psikologis, yaitu pola pengasuhan orangtua yang tidak hangat secara emosional. Barulah sekitar tahun 1960 dimulai penelitian neurologis yang membuktikan bahwa autisme disebabkan oleh adanya abnormalitas pada otak (Minshew, dalam Schopler dan Mesibov, 1992; Waterhouse, dalam Huebner dan Lane, 2001; Frith, 2003). Pada awal tahun 1970, penelitian tentang ciri-ciri anak autistik berhasil menentukan kriteria diagnosis yang selanjutnya digunakan dalam DSM-III. Gangguan autistik didefinisikan sebagai gangguan perkembangan dengan tiga ciri utama, yaitu gangguan pada interaksi sosial, gangguan pada komunikasi, dan keterbatasan minat serta kemampuan imajinasi.

DISERTASI INI SAYA DOWNLOAD DARI SALAH SATU WEB TAPI SAYA LUPA SUMBERNYA. SAYA YAKIN PENULIS AKAN MENGIJINKAN KALAU SAYA MEMPOSTING DISERTASI INI DI BLOG SAYA. MENGINGAT DISERTASI INI MEMANG SENGAJA DIPUBLIKASIKAN OLEH PENULIS, AGAR MEMBANTU PARA ORANG TUA ATAU TENAGA PENDIDIK YANG MENEMUI KESULITAN DALAM MENANGANI ANAK AUTIS.

DISERTASI INI SENGAJA SAYA POSTING UNTUK TUJUAN YANG SAMA

DOWNLOAD FULL TEKS DISINI .
 

Daftar Blog

Daftar Blog

  • PROGRAM BANGKIT - Telah di buka Program Bangkit dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) yang merupakan program pembinaan talenta digital untuk mahasiswa ...
    2 tahun yang lalu

Daftar Blog

suhadianto.blogspot.com Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template